Firmino Bukan Pencetak Gol Yang Hebat Namun Penyerang Yang Hebat

Firmino Bukan Pencetak Gol Yang Hebat Namun Penyerang Yang Hebat

Firmino Bukan Pencetak Gol Yang Hebat Namun Penyerang Yang Hebat – Roberto Firmino mungkin hanya mencetak satu gol dalam 14 pertandingan terakhirnya. Tetapi John Barnes mengatakan penampilan striker Liverpool itu tidak perlu dikhawatirkan.

Pemain internasional Brasil mungkin menempati posisi penyerang tengah dan seragam nomor 9 di Anfield. Tetapi pemain lain yang mendapat keistimewaan itu bisanya dapat diandalkan untuk menjadi sumber utama gol bagi timnya.

Firmino Bukan Pencetak Gol Yang Hebat Namun Penyerang Yang Hebat

Mohamed Salah dan Sadio Mane terus tampil lebih unggul dengan salah satu trisula serang paling menakutkan di dunia sepak bola, memungkinkan Firmino untuk fokus di area lain.

Ada anggapan bahwa pemain Amerika Selatan itu harus mencapai target gol secara lebih teratur, tetapi Barnes merasa pemain berusia 29 tahun itu tetap menjadi bagian integral dari rencana Jurgen Klopp.

Ditanyai oleh BonusCodeBets tentang apakah kurangnya gol Firmino menjadi masalah, legenda Liverpool, Barnes berkata: “Tidak, itu jawabannya. Perannya sedikit berbeda dan ini belum tentu tentang menempatkan bola ke dalam gawang; faktanya, dia membawa lebih banyak hal ke tim daripada sekedar gol.

Jumlah gol Firmino musim ini memang tergolong tidak mengesankan untuk ukuran pemain nomor sembilan. Pemain berusia 28 itu bahkan kalah produktif dari dua rekannya di lini depan, Mohammed Salah dan Sadio Mane.

“Dengan memilikinya, dia mendukung Salah dan Mane di depan gawang, dan memberikan peluang bagi keduanya untuk memimpin pencetak gol, ini telah membuat tim menjadi yang terbaik di dunia, yang menjadi sangat jelas musim lalu.

“Trio ajaib ini menyelesaikan musim dengan kombinasi 57 gol dan 38 assist – sekarang itu sesuatu yang bisa dibanggakan. Ya, penyampaiannya sedikit berbeda dengan banyak tim lain, tetapi berhasil.”

Meski kalah produktif dari Salah dan Mane, peran Firmino tetap krusial buat Liverpool. Mantan pemain Hoffenheim itu termasuk salah satu pemain yang posisinya tidak tergantikan di skuat The Reds.

Firmino bukan tipikal penyerang yang bisa menggaransi 30 gol semusim. Tetapi peran sang pemain sangat krusial sebagai salah satu motor serangan tim.

 

Hubungi Kami DisiniKlik untuk chat ke kami

Baca Tulisan Terkait Lainya :

Diego Godin Dibuang, Menyanjung Vidal Intermilan

Shaqiri Bertahan Di Liverpool Tidak Ada Club Yang Berminat