Categories: Berita Bola

Liverpool Ditahan Imbang Menunggu hasil Tonteham Melawan Chelsea

Liverpool Ditahan Imbang Menunggu hasil Tonteham Melawan Chelsea

Liverpool Ditahan Imbang Menunggu hasil Tonteham Melawan Chelsea – Berita Liga Inggris Kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata mesti menguap. Brighton menyamakan skor di masa injury time untuk memaksakan pertandingan berakhir sama kuat 1-1.
Duel Liga Inggris antara Brighton vs Liverpool berlangsung di Stadion American Express, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Brighton sempat gagal mengonversi hadiah penalti di babak pertama, sedangkan the Reds dua kali mencetak gol yang dianulir VAR.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, kemudian the Reds membuka skor melalui Diogo Jota. Keunggulan Liverpool bertahan sampai injury time tapi laga mesti berakhir seri setelah Brighton mampu mencetak gol balasan melalui penalti Pascal Gross.

Dengan satu tambahan angka yang diperoleh Liverpool naik ke posisi teratas klasemen usai mengoleksi 21 poin hasil 10 pertandingan. Sang juara bertahan, unggul satu poin dari Tottenham Hotspur (2) yang baru akan bertanding melawan Chelsea (3) pada Minggu (29/11).

Brighton bertengger di posisi 16 dengan perolehan 10 poin, unggul enam poin dari Fulham di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai pertandingan dengan menjanjikan. Umpan terukur Mohamed Salah kepada Diogo Jota yang berdiri di posisi bagus bisa dipotong. Kemudian di menit keempat, Salah mengancam gawang Brighton meski tembakannya melebar.

Brighton membuat peluang emas di menit ke-11. Aaron Connolly menerima umpan terobosan Neal Maupay sehingga tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Sayang, penyelesaian Connolly melenceng.

Tim tuan rumah perlahan mulai mampu keluar dari tekanan Liverpool. Dalam sebuah serangan ke pertahanan Liverpool, wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Neco Williams terhadap Connolly.

Lagi-lagi Brighton gagal memanfaatkan peluang bagus untuk menciptakan gol. Maupay yang menjadi eksekutor penalti, melepaskan tembakan kaki kanan yang melenceng! Skor masih 0-0 hingga menit ke-21.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan. Di menit ke-34, Roberto Firmino mengirim umpan lambung kepada Salah, yang dijaga dua pemain belakang Brighton.

Pemain Mesir itu kemudian meneruskan umpan dengan tembakan yang menaklukkan Matt Ryan. Namun, gol Liverpool mesti dianulir setelah pemeriksaan VAR memperlihatkan Salah offside.

Jelang turun minum, Liverpool menekan lagi. Serangan Liverpool dari Jota mentah, kemudian bola rebound dicecar Takumi Minamino namun sepakannya masih mudah ditangkap Ryan.

Babak Kedua

Setelah restart, Brighton langsung menyerang Liverpool. Danny Welbeck mencuri bola dari Jordan Henderson sebelum melewati penjagaan Fabinho sebelum mengakhiri pergerakannya dengan tembakan yang masih mengarah kepada Alisson.

Kebuntuan akhirnya betul-betul terpecah. Tepat di menit ke-60, Liverpool membuka keunggulan atas Brighton 1-0.

Diawali dari umpan Mo Salah, Diogo Jota mengontrol bola kemudian menyelinap mencari celah di kotak penalti. Jota menyelesaikan dengan sepakan kaki kanan ke sudut bawah gawang Brighton.

Memasuki 10 menit terakhir, Brighton hampir menciptakan gol balasan. March melepaskan umpan silang dari sisi kiri, Jahanbakhsh gagal menjangkau bola sehingga Andrew Robertson bisa mengamankannya.

Gol! Liverpool menciptakan gol keduanya dari tandukan Sadio Mane, yang diawali situasi bola mati. Namun, untuk kedua kalinya gol Liverpool dianulir oleh VAR setelah Mane offside saat menyambut bola.

Di masa injury time, wasit kembali menghadiahi penalti untuk Brighton setelah Robertson kedapatan menendang Welbeck. Pascal Gross maju sebagai eksekutor untuk mengirim Alisson ke arah yang salah sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1.

Susunan Pemain

BRIGHTON: Ryan, Webster, Veltman, Dunk, White, Gross, March, Bissouma, Welbeck, Maupay (Trossard 26′), Connolly (Lallana 63′) (Jahanbakhsh 71′)

LIVERPOOL: Alisson, Robertson, Phillips, Williams (Henderson 46′), Milner (Curtis 74′), Wijnaldum, Fabinho, Firmino, Salah (Mane 64′), Minamino, Diogo Jota

Baca Tulisan Terkait Lainya :

Kemenangan Juventus Di Liga Champions Membuat Rekor Baru Buat Cristiano Ronaldo Yang Samai Rekor Messi

4 Tim Yang Lolos 16 Besar Liga Champions

Penulis

Recent Posts

Prediksi Arsenal vs Southampton 17 Desember 2020

Prediksi Arsenal vs Southampton 17 Desember 2020 Prediksi Arsenal vs Southampton 17 Desember 2020 -…

1 bulan ago

Serie A 2020/2021: Prediksi Line-Up Juventus Vs Atalanta

Serie A 2020/2021: Prediksi Line-Up Juventus Vs Atalanta Serie A 2020/2021: Prediksi Line-Up Juventus Vs…

1 bulan ago

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona VS Real Sociedad

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona VS Real Sociedad Perkiraan Susunan Pemain Barcelona VS Real Sociedad -…

1 bulan ago

Sepuluh Transfer Termahal Sepanjang Masa Sampai Saat Ini

Sepuluh Transfer Termahal Sepanjang Masa Sampai Saat Ini Sepuluh Transfer Termahal Sepanjang Masa Sampai Saat…

1 bulan ago

Chelsea Ditahan Imbang Pertandingan Fase grup Liga Champions

Chelsea Ditahan Imbang Pertandingan Fase grup Liga Champions Chelsea Ditahan Imbang Pertandingan Fase grup Liga…

1 bulan ago

Barcelona Benar-Benar Terpuruk Di Tahun 2020 Lawan Juventus

Barcelona Benar-Benar Terpuruk Di Tahun 2020 Lawan Juventus Barcelona Benar-Benar Terpuruk Di Tahun 2020 Lawan…

1 bulan ago