Categories: Berita Bola

Mu Bangkit Dari Kekalahan Di Liga Inggris

Mu Bangkit Dari Kekalahan Di Liga Inggris

Mu Bangkit Dari Kekalahan Di Liga Inggris – Berita Liga Inggris Manchester United sukses memetik kemenangan di pekan kedelapan EPL Musim ini. Bertamu ke markas Everton, Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-1.

Everton unggul terlebih dahulu melalui gol Bernard, sebelum Bruno Fernandes membawa setan merah comeback dengan dua gol yang ia ciptakan sebelum gol Edinson Cavani mengunci kemenangan MU di akhir babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Manchester United minder di Goodison Park. Selama 10 menit pertama, Setan Merah membombardir pertahanan tuan rumah, meski belum membuat peluang yang berbahaya.

Namun perlahan tapi pasti, Everton mulai bangkit. Mereka mulai memberikan perlawanan kepada United.

Jalanya Pertandingan

Alhasil di menit 19, Tuan rumah berhasil membuka keunggulan. Melalui skema serangan balik, Dominic Calvert-Lewin memberikan umpan sundulan kepada Bernard, lalu dieksekusi Bernard dengan tembakan mendatar dari luar kotak penalti dan tidak mampu dijangkau De Gea. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Everton.

Tertinggal 1-0 membuat United menggenjor permainan mereka. Alhasil hanya dalam waktu enam menit, Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan silang Luke Shaw, bola berhasil disambar dengan sundulan Fernandes yang melesat ke gawang Pickford. Skor kembali imbang 1-1.

Gol Fernandes itu semakin membakar semangat pasukan Setan Merah. Di menit 32, United berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Kali ini Fernandes yang ingin memberikan umpan lambung ke Rashford, namun bola gagal dijangkau sang penyerang tapi malah mengenai tiang dan masuk ke gawang Pickford. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan MU.

Di sisa babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor masih bertahan 2-1.

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Everton menggenjot serangan mereka. Mereka mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun MU juga tidak tinggal diam karena mereka juga kerap mengancam gawang Everton.

Di menit 64, sempat ada insiden di kotak penalti MU saat tekel Harry Maguire mengenai kaki Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti. Namun setelah VAR memeriksa, ternyata Calvert-Lewin sudah offside duluan sehingga pertandingan dilanjutkan seperti biasa.

Di pertengahan babak kedua ini, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Solskjaer menarik Luke Shaw dan digantikan Axel Tuanzebe sementara Ancelotti menarik Sigurdsson dan menggantikannya dengan iwobi.

Di menit 73, United nyaris menambah keunggulan mereka. Berawal dari umpan terukur Fred, Rashford berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Pickford. Namun sayang tembakan mendatarnya mengarah tepat ke kaki Pickford sehingga peluang emas itu tidak berbuah gol.

Salah satu yang berubah di babak kedua ini adalah tensi pertandingan semakin memanas. Kedua tim sama-sama tidak sungkan melepaskan tekel-tekel berbahaya sehingga wasit beberapa kali harus menghentikan pertandingan.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Manchester United sukses menambah keunggulan menjadi 3-1. Berawal dari skema serangan balik, Bruno Fernandes memberikan umpan kepada Edinson Cavani dan sang striker menyambar umpan itu dengan tembakan mendatar sehingga MU unggul 3-1. Kedudukan ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester United naik ke peringkat 13 klasemen sementara EPL sementara Everton tertahan di peringkat lima.

Mu Bangkit Dari Kekalahan Di Liga Inggris

Susunan Pemain Kedua Tim
Everton (4-3-3): Pickford; Digne, Holgate, Keane, Coleman; Sigurdsson (Iwobi 67′), Allan, Doucoure; Bernard, Calvert-Lewin, Rodriguez (Tosun 80′)

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw (Tuanzebe 67′), Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Mata (Pogba 82′); Martial (Cavani 82′)

Baca Tulisan Lainya :

MU Tumbang Melawan Arsenal Lanjutan Liga Inggris

Leicester Makin Menggila Melawan Leeds United Liga Inggris

Penulis

Recent Posts

4 Tim Yang Lolos 16 Besar Liga Champions

4 Tim Yang Lolos 16 Besar Liga Champions 4 Tim Yang Lolos 16 Besar Liga…

10 jam ago

Kemenangan 1:0 Dari Olympiakos Membuat City Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

Kemenangan 1:0 Dari Olympiakos Membuat City Lolos Ke 16 Besar Liga Champions Kemenangan 1:0 Dari…

1 hari ago

Liverpool Kalah Tapi Tetap Dipuncak Liga Champions Grup D

Liverpool Kalah Tapi Tetap Dipuncak Liga Champions Grup D Liverpool Kalah Tapi Tetap Dipuncak Liga…

1 hari ago

Inter Gagal Mendapat Point Saat Menjamu Real Madrid

Inter Gagal Mendapat Point Saat Menjamu Real Madrid Inter Gagal Mendapat Point Saat Menjamu Real…

2 hari ago

Bayern Munchen Makin Kokoh Di Liga Champios 2020/2021

Bayern Munchen Makin Kokoh Di Liga Champios 2020/2021 Bayern Munchen Makin Kokoh Di Liga Champios…

2 hari ago

PSG Menang Tipis Neymar Jadi Pahlawan

PSG Menang Tipis Neymar Jadi Pahlawan PSG Menang Tipis Neymar Jadi Pahlawan - Berita Bola…

3 hari ago