Categories: Berita Bola

Rekor Baru Sadio Mane Kala Liverpool Menghancurkan Chelsea

Rekor Baru Sadio Mane Kala Liverpool Menghancurkan Chelsea – Sadio Mane sukses melewati rekor gol Liga Inggris milik Cristiano Ronaldo seusai menjadi pemain terbaik laga Chelsea vs Liverpool. Chelsea vs Liverpool merupakan laga pekan kedua Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020).

Liverpool sukses mempermalukan Chelsea 2-0 berkat dua gol Sadio Mane pada menit ke-49 dan ke-54. Brace ke gawang Chelsea menggenapkan koleksi gol Sadio Mane pada ajang Liga Inggris menjadi 86. Angka itu merupakan akumulasi gol Sadio Mane bersama Southampton dan Liverpool.

Rekor Baru Sadio Mane Kala Liverpool Menghancurkan Chelsea

Saat berseragam Southampton, Mane mencetak 21 gol dari 67 penampilan di Liga Inggris. Adapun bersama Liverpool, Sadio Mane sejauh ini sudah mencetak 65 gol dari 129 laga Premier League. Artinya, statistik Sadio Mane sekarang mengungguli legenda Manchester United dan pemain Juventus kini, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo yang pernah enam tahun membela Man United periode 2003-2009 mengoleksi 84 gol Liga Inggris dalam 196 penampilan. Jumlah gol Sadio Mane juga lebih baik dari mantan legenda Chelsea, Eden Hazard, yang mencetak 85 gol dari 245 laga Liga Inggris.

Seusai laga, Sadio Mane bersyukur bisa membantu Liverpool mengalahkan Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Sadio Mane mengakui kemenangan Liverpool tidak lepas dari kartu merah Andreas Christensen dan blunder Kepa Arrizabalaga.

Dua insiden itu seluruhnya melibatkan Sadio Mane. Andrea Christensen mendapat kartu merah setelah melanggar Mane pada menit ke-44. Sementara Kepa melakukan blunder yang berujung gol kedua Sadio Mane.

“Laga ini sangat berat terutama pada babak pertama. Ketika unggul jumlah pemain, kami lebih mudah menciptakan peluang dan berhasil mencetak dua gol,”

“Saya tahu itu pasti kartu merah karena Christensen melanggar saya dari belakang,” kata Sadio Mane.  “Kepa tidak beruntung (gol kedua).

Ketika dia mendapatkan bola, saya hanya menutup ruang umpannya. Dia kemudian melakukan kesalahan dan saya bisa mencetak gol kedua.Liverpool pantas menang hari ini,” ujar Mane menambahkan.

Kemenangan atas Chelsea membuat Liverpool naik ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi enam poin.

Liverpool untuk sementara hanya kalah selisih gol dari Everton yang memimpin dan Arsenal di urutan kedua. Di sisi lain, Chelsea kini tertahan di peringkat 10 dengan raihan tiga poin dari dua laga.

Baca Tulisan Terkait Lainya :

Liverpool Hancurkan Chelsea 2-0 Di Kandang Sendiri

Juventus Kalahkan Samdoria 3-0 Di Awal Musim

Penulis

Recent Posts

Roma Pesta Gol Saat Menjamu Benevento Lanjutan Liga Italia

Roma Pesta Gol Saat Menjamu Benevento Lanjutan Liga Italia Roma Pesta Gol Saat Menjamu Benevento…

21 jam ago

Leicester Menjadi Tumbal Berikutanya Atas Kemenangan Sempurna Aston Villa

Leicester Menjadi Tumbal Berikutanya Atas Kemenangan Sempurna Aston Villa Leicester Menjadi Tumbal Berikutanya Atas Kemenangan…

2 hari ago

Everton Menahan Imbang Liverpool Gelaran Liga Inggris

Everton Menahan Imbang Liverpool Gelaran Liga Inggris Everton Menahan Imbang Liverpool Gelaran Liga Inggris -…

3 hari ago

Ada Apa Dengan Juventus Ditahan Imbang Crotone

Ada Apa Dengan Juventus Ditahan Imbang Crotone Ada Apa Dengan Juventus Ditahan Imbang Crotone - …

3 hari ago

Mu Menggila Menggasak Newcastle 4-1

Mu Menggila Menggasak Newcastle 4-1 Mu Menggila Menggasak Newcastle 4-1 - Berita Liga Inggris :Kebobolan…

4 hari ago

Barcelona Gagal Memetik Point Saat Tandang Ke Markas Getafe

Barcelona Gagal Memetik Point Saat Tandang Ke Markas Getafe Barcelona Gagal Memetik Point Saat Tandang…

4 hari ago