Categories: Berita Bola

Sanksi Napoli Di Cabut Saat Walk Out Melawan Juventus

Sanksi Napoli Di Cabut Saat Walk Out Melawan Juventus – Kabar yang beredar di Italia mengklaim bahwa Napoli tidak akan mendapatkan sanksi apa pun dari Liga Serie A. Setelah gagal tampil pada laga kontra Juventus pekan lalu.

I Partenopei seharusnya bertanding kontra Juventus di Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A, Minggu (4/10) malam waktu setempat. Namun skuat asuhan Gennaro Gattuso dilarang terbang ke Turin oleh otoritas kesehatan (ASL) Campania, seiring dengan munculnya dua kasus positif yang menjangkiti pemain.

Setelahnya, beredar warta bahwa Napoli telah melanggar protokol kesehatan sehingga tidak diperbolehkan untuk terbang. Maka ada potensi bahwa mereka akan dihukum pengurangan satu poin, selagi laga akan dijadwal ulang untuk digelar pada lain hari.

Namun demikian, Il Corriere dello Sport mewartakan bahwa para pimpinan dan menteri-menteri di bidang terkait sudah melakukan pembicaraan lewat sambungan telepon untuk membahas nasib dari laga ini.

Sanksi Napoli Di Cabut Saat Walk Out Melawan Juventus

Penggawa Napoli terpapar Covid-19 usai menghadapi Genoa pekan lalu. Usai laga itu, diketahui sejumlah pemain Genoa kedapatan positif virus corona. Lalu pihak Napoli melakukan serangkaian tes dan ada dua pemain yang dinyatakan positif. Mereka adalah Elif Elmas dan Piotr Zielinski.

Tak ingin keadaan lebih buruk, pemerintah dan Otoritas Kesehatan Kota Naples (ASL) melarang tim asuhan Gennaro Gattuso untuk berpergian ke luar kota. Berdasarkan aturan UEFA. Pertandingan harus berlanjut jika satu tim memiliki sedikitnya 13 pemain termasuk satu penjaga gawang. Andai kasus ini dibawa ke Komite Disiplin, Napoli siap menugaskan pengacara klub untuk mengajukan gugatan. Sebab, mereka tidak terbang ke Turin karena menaati protokol kesehatan yang dikeluarkan otoritas setempat.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, tak percaya begitu saja dengan hal tersebut. Menurutnya, itu hanya akal-akalan Napoli agar menunda pertandingan. “Saya tidak percaya ASL mengeluarkan pernyataan tersebut. Jika memang melakukannya, mereka pasti merasa ada kegagalan dalam menjalankan protokol,” kata Agnelli dikutip dari Football Italia. “Menurut saya, ASL tidak perlu mengintervensi protokol. Apalagi jika pihak klub melaksanakan protokol kesehatan dengan tepat,” ujarnya.

Mengingat Napoli hanya menaati perintah dari ASL untuk tidak terbang ke Turin, maka ada kemungkinan bahwa mereka akan dimaafkan dan pertandingan akan tetap digelar tanpa menjatuhkan vonis apa pun terhadap mereka.

Sebelumnya, Juventus tidak dinyatakan bersalah karena mereka menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan dan Liga Serie A mendesak agar laga tetap digelar, terlepas dari dua kasus positif di skuat Partenopei.

Menunggu Keputusan

Kini, kedua klub masih menunggu hasil putusan terhadap pertandingan ini yang diharapkan akan keluar sepekan ke depan. Selagi Lorenzo Insigne dan kolega masih tetap menerapkan isolasi mandiri di Castel Volturno hingga Jumat (16/10) pekan depan, sehari sebelum laga besar kontra Atalanta di Serie A.

Baca Tulisan Terkait Lainya :

Tambahan Amunisi MU Facundo Pellistri

Raul Albiol Mengenang Masa Jaya Di Napoli

Penulis

Recent Posts

Roma Pesta Gol Saat Menjamu Benevento Lanjutan Liga Italia

Roma Pesta Gol Saat Menjamu Benevento Lanjutan Liga Italia Roma Pesta Gol Saat Menjamu Benevento…

21 jam ago

Leicester Menjadi Tumbal Berikutanya Atas Kemenangan Sempurna Aston Villa

Leicester Menjadi Tumbal Berikutanya Atas Kemenangan Sempurna Aston Villa Leicester Menjadi Tumbal Berikutanya Atas Kemenangan…

2 hari ago

Everton Menahan Imbang Liverpool Gelaran Liga Inggris

Everton Menahan Imbang Liverpool Gelaran Liga Inggris Everton Menahan Imbang Liverpool Gelaran Liga Inggris -…

3 hari ago

Ada Apa Dengan Juventus Ditahan Imbang Crotone

Ada Apa Dengan Juventus Ditahan Imbang Crotone Ada Apa Dengan Juventus Ditahan Imbang Crotone - …

3 hari ago

Mu Menggila Menggasak Newcastle 4-1

Mu Menggila Menggasak Newcastle 4-1 Mu Menggila Menggasak Newcastle 4-1 - Berita Liga Inggris :Kebobolan…

4 hari ago

Barcelona Gagal Memetik Point Saat Tandang Ke Markas Getafe

Barcelona Gagal Memetik Point Saat Tandang Ke Markas Getafe Barcelona Gagal Memetik Point Saat Tandang…

4 hari ago